Search for collections on Repository UNISKA Kediri

STRATEGI PROMOSI PEMASARAN IKAN KOI DI CV. AGRA KOI FARM BLITAR

Westya, Ardhi Hendra (2023) STRATEGI PROMOSI PEMASARAN IKAN KOI DI CV. AGRA KOI FARM BLITAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 18130210311_Abstrak.pdf] Text
18130210311_Abstrak.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 18130210311_Daftar Pustaka.pdf] Text
18130210311_Daftar Pustaka.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 18130210311_Ardhi Hendra.pdf] Text
18130210311_Ardhi Hendra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi promosi pemasaran ikan koi oleh CV. Agra Koi Farm Blitar menggunakan Analisis SWOT, bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan strategi promosi yang tepat dengan menggunakan Analisis SWOT. Hal ini dilihat dari kurangnya aktivitas atau kegiatan promosi yang dilakukan CV. Agra Koi Farm Blitar serta banyaknya pesaing di bidang usaha yang sama.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka. Instrumen dalam penelitian ini yaitu peneliti sendiri, pedoman wawancara, dokumentasi, dan catatan lapangan. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT dengan menggunakan Matrik SWOT.
Berdasarkan hasil dari analisis matrik IFAS serta EFAS membuktikan nilai strenght lebih besar dari nilai weakness yakni dengan selisih (+) 0,56. Sedangkan nilai opportunities lebih besar dari nilai threats yakni dengan selisih (+) 0,77.
Dengan gambar diagram SWOT pada bab sebelumnya membuktikan letak daerah yang diarsir terletak pada kuadran I. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini ialah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Grow Oriented Strategy). Dengan kondisi tersebut strategi yang paling tepat diterapkan oleh CV. Agra Koi Farm Blitar adalah menggunakan strategi SO, yakni strategi dengan memanfaatkan kekuatan untuk mengelola peluang yang ada.

Kata Kunci: Strategi Promosi, Analisis SWOT, Matrik EFAS - IFAS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:22
Last Modified: 11 Sep 2024 02:22
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors