Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH PRICE FAIRNESS DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN MAXIM BIKE DI KEDIRI

Andini, Marchella Puteri (2024) PENGARUH PRICE FAIRNESS DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN MAXIM BIKE DI KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210041_Abtrak.pdf] Text
20130210041_Abtrak.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 20130210041_Daftar Pustaka.pdf] Text
20130210041_Daftar Pustaka.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 20130210041_Marchella Puteri Andini.pdf] Text
20130210041_Marchella Puteri Andini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Harga yang ditawarkan oleh Maxim cukup menarik perhatian pengguna jasa layanan transportasi online di Kediri, tetapi pada fakta lapangan yang ada masih ada mitra driver Maxim yang berpenampilan kurang profesional dan kendaraan yang digunakan kadang berbeda dengan yang tercantum di aplikasi juga tidak sesuai dengan peraturan perusahaan. Oleh karena itu, kepuasan pelanggan dan kesetiaan pelanggan terhadap layanan Maxim Bike di Kediri sangat dipegaruhi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan membuktikan hipotesis mengenai adakah pengaruh price fairness, service quality, customer satisfaction terhadap customer loyalty pada layanan Maxim Bike di Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling, Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square yang diolah dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian yang diperoleh diketahui bahwa price fairness berpengaruh positif terhadap customer loyalty dan service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Juga ada pengaruh positif secara langsung dari price fairness terhadap customer satisfaction, dan terdapat pengaruh positif secara langsung dari service quality terhadap customer satisfaction, serta customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap customer loyalty. Customer satisfaction juga mampu memediasi pengaruh dari price fairness dan service quality terhadap customer loyalty.

Kata Kunci : Price Fairness, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Maxim Transportasi Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:27
Last Modified: 27 Aug 2024 02:27
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/782

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors