Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE PADA TOKO ANUGRAH DI KOTA MABA PROVINSI TERNATE MALUKU UTARA

Putra E. W., Dandy Anugrah Permana Putra (2024) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE PADA TOKO ANUGRAH DI KOTA MABA PROVINSI TERNATE MALUKU UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 19130210416_Abstrak.pdf] Text
19130210416_Abstrak.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 19130210416_Daftar Pustaka.pdf] Text
19130210416_Daftar Pustaka.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of 19130210416_Dandy Anugrah Permana Putra EW.pdf] Text
19130210416_Dandy Anugrah Permana Putra EW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Strategi Bauran Pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi merupakan strategi yang dapat meningkatkan jumlah pembelian produk Le Minerale. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menjelaskan bentuk strategi bauran pemasaran yang diterapkan dari Toko Anugrah dalam upaya meningkatkan jumlah pembelian produk Le Minerale.
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Pendeketan yang digunakan oleh peneliti ialah pendektan deskriptif kualitatif. Sumber data utama dalam penelitian ini ialah owner dari Toko Anugrah dan didukung oleh parakaryawan beserta konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Toko Anugrah antara lain ; (1) Produk (Product) memberikan pelayanan produk Le Minerale yang baik dengan menyediakan semua jenis produk Le Minerale, serta menjaga ketersediaan stok produk Le Minerale. (2) Harga (Price) menetapkan harga produk Le Minerale mengikuti kondisi pasar saat itu namun tetap mempertimbangkan dengan semua biaya operasionalnya. (3) Tempat (Place) Lokasi menawarkan produk Le Minerale pada Toko Anugrah terletak di tempat yang strategis yakni di pusat keramaian Kota Maba. (4) Promosi (Promotion) menggunkan sistem WOM (Word Of Mouth), dan memberikan promo diskon pembelian jumlah besar beserta gratis ongkir pengiriman barang.

Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:50
Last Modified: 26 Aug 2024 04:50
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors