Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH IKLAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION CASUAL PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM WANITA DI KOTA KEDIRI)

Maulana, Mohamad Alvano Desta (2024) PENGARUH IKLAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION CASUAL PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM WANITA DI KOTA KEDIRI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 19130210470_Abstrak.pdf] Text
19130210470_Abstrak.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 19130210470_Daftar Pustaka.pdf] Text
19130210470_Daftar Pustaka.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of 19130210470_Alvano Desta Maulana.pdf] Text
19130210470_Alvano Desta Maulana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai masalah manajemen pemasaran yang berfokus pada iklan social media instagram dan influencer marketing terhadap minat beli produk fashion casuals pada social media instagram. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan social media instagram dan influencer marketing terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pengguna instagram wanita di Kota Kediri dengan sampel sebanyak 60 responden. Pengumpulan data menggunakan instrument kuisioner dan teknik analisis data melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil penelitiandiperoleh temuan hasil persamaan regresi Y = -0,1437 + 0,295X1 + 0,656X2.
Berdasarkan hipotesis penelitian diperoleh bahwa : 1) Iklan social media instagram secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk Fashion Casuals pada social media instagram, terlihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Hipotesis pertama dapat diterima. 2) Influencer marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk Fashion Casuals pada social media instagram, terbukti dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Hipotesis kedua dapat diterima. 3) Iklan social media instagram dan influencer marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk Fashion Casuals pada social media instagram, terlihat dari signifikan uji F sebesar0,000 < sig. 0,05 sehingga Hipotesis ketiga dapat diterima.

Kata Kunci : Iklan Social media Instagram, Influencer marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:19
Last Modified: 15 Aug 2024 03:19
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors