Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BATIK OLEH CV. WECONO ASRI KEDIRI

Saputro, Rizki (2024) PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BATIK OLEH CV. WECONO ASRI KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210168_Sampul.pdf] Text
20130210168_Sampul.pdf - Accepted Version

Download (28kB)
[thumbnail of 20130210168_Abstrak.pdf] Text
20130210168_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (91kB)
[thumbnail of 20130210168_Daftar Pustaka.pdf] Text
20130210168_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (350kB)
[thumbnail of 20130210168_Rizki Saputro.pdf] Text
20130210168_Rizki Saputro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Digital marketing menjadi suatu transformasi dalam aktivitas pemasaran yang dapat merubah bagaimana cara pelaku bisnis dalam mengembangkan bisnis yang dijalankannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana CV. Wecono Asri Kediri menerapkan digital marketing, apakah dengan menerapkan digital marketing volume penjualan CV. Wecono Asri Kediri dapat meningkat, apa saja kendala dan bagaimana cara mengatasi kendala yang dihadapi oleh CV. Wecono Asri Kediri dalam menerapkan digital marketing.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Pengecekan validitas data melalui triangulasi sumber, triangulasi teknik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Wecono Asri Kediri melakukan pemasaran dengan berbasis digital melalui Instagram, WhatsApp, Tiktok. Hasil penjualan batik oleh CV. Wecono Asri pada tahun 2023 mengalami peningkatan yang sangat tinggi dengan jumlah hasil penjualan sebesar Rp. 48.320.000, kendala yang dialami oleh CV. Wecono Asri Kediri banyaknya pesanan yang masuk dengan jumlah yang tidak sedikit yang menyebabkan sering terjadinya kegagalan dalam pesanan, mengatasi kendala ini CV. Wecono Asri Kediri memberikan opsi kepada konsumen dan CV. Wecono Asri Kediri juga sudah memulai melakukan manage waktu pesanan masuk.

Kata Kunci : Digital Marketing, Volume Penjualan, Produk Batik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Jun 2024 04:46
Last Modified: 19 Jun 2024 04:46
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors