Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA MASA PANDEMI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA RESTORAN

Sari, Adelia Destya (2021) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA MASA PANDEMI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA RESTORAN. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 19110033_Abstrak.pdf] Text
19110033_Abstrak.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of 19110033_Adelia Destya Sari.pdf] Text
19110033_Adelia Destya Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masalah penelitian ini adalah tentang pengaruh experiential marketing, hubungan pelanggan terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh pelanggan resort Damarmas sebanyak 115 orang dalam kurun waktu 3 bulan penelitian. Jumlah yang dijadikan sampel pada saat penelitian dimulai dari bulan Maret 2021 sampai dengan Juni 2021, dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Experiential marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Z) Karena nilai signifikansi < 0,05 berarti H1 diterima. Customer Relationship Management (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Z) karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H2 diterima. Experiential marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y) karena nilai signifikansinya < 0,05 yang berarti H3 diterima. Customer Relationship Management (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y) karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H4 diterima. Kepuasan (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y), karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H5 diterima secara tidak langsung. Experiential marketing (X1) melalui Satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas (Y). Secara tidak langsung Customer Relationship Management (X2) melalui Kepuasan (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas (Y).

Kata kunci: Experiential Marketing, Manajemen Hubungan Pelanggan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:31
Last Modified: 18 Oct 2024 07:31
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors