Sari, Adelia Destya (2021) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA MASA PANDEMI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA RESTORAN. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
19110033_Abstrak.pdf
Download (559kB)
19110033_Adelia Destya Sari.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Masalah penelitian ini adalah tentang pengaruh experiential marketing, hubungan pelanggan terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh pelanggan resort Damarmas sebanyak 115 orang dalam kurun waktu 3 bulan penelitian. Jumlah yang dijadikan sampel pada saat penelitian dimulai dari bulan Maret 2021 sampai dengan Juni 2021, dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Experiential marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Z) Karena nilai signifikansi < 0,05 berarti H1 diterima. Customer Relationship Management (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Z) karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H2 diterima. Experiential marketing (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y) karena nilai signifikansinya < 0,05 yang berarti H3 diterima. Customer Relationship Management (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y) karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H4 diterima. Kepuasan (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y), karena nilai signifikansinya < 0,05 hal ini berarti H5 diterima secara tidak langsung. Experiential marketing (X1) melalui Satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas (Y). Secara tidak langsung Customer Relationship Management (X2) melalui Kepuasan (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas (Y).
Kata kunci: Experiential Marketing, Manajemen Hubungan Pelanggan, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 07:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 07:31 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/971 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year