Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH REPUTASI TOKO, ULASAN PRODUK, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E -COMMERCE SHOPEESTUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM KADIRI KEDIRI

Ramadani, Dea Putri (2024) PENGARUH REPUTASI TOKO, ULASAN PRODUK, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E -COMMERCE SHOPEESTUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM KADIRI KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210072_Abstrak.pdf] Text
20130210072_Abstrak.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 20130210072_Abstrak.pdf] Text
20130210072_Abstrak.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 20130210072_Daftar Pustaka.pdf] Text
20130210072_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)

Abstract

Dalam e-commerce shopee, konsumen cenderung lebih percaya dengan toko yang memiliki reputasi yang baik karena hal ini menunjukkan kualitas layanan yang diberikan oleh toko tersebut dan kejujuran dalam memberikan penjelasan mengenai produk yang dijual. Selain reputasi toko yang baik, para konsumen akan memperhatikan ulasan produk yang diberikan oleh konsumen sebelumnya yang memiliki pengalaman berbelanja di toko tersebut. Selain menuliskan ulasan produk, konsumen sebelumnya juga memberikan rating untuk menilai seberapa puas konsumen sebelumnya terhadap produk yang sampai ke konsumen tersebut. Dengan pengetahuan yang dimiliki Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Univesitas Islam Kadiri tentang e-commerce diharapkan penelitian ini dapat menjelaskan bagaimana reputasi toko, ulasan produk dan rating berkontribusi terhadap keputusan pembelian di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri. Menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Hipotesis Simultan (Uji F), Uji Hipotesis Parsial (Uji T), Uji Regresi Linear Berganda dan Uji Koefisien Determinas R². Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan F 0,00 < 0,05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel bebas reputasi toko (X1), ulasan produk (X2), dan online customer rating (X3) berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat keputusan pembelin (Y).

Kata Kunci: Reputasi Toko, Ulasan Produk, Online Customer
Rating, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:26
Last Modified: 10 Sep 2024 03:26
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/838

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors