Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI KASUS DI TOKO PERTANIAN AL MUBAROK WONODADI, KAB BLITAR

Cahya, Alfian Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI KASUS DI TOKO PERTANIAN AL MUBAROK WONODADI, KAB BLITAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 18130210244_Abstrak.pdf] Text
18130210244_Abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 18130210244_Daftar Pustaka.pdf] Text
18130210244_Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 18130210244 ALFIAN DWI CAHYA.pdf] Text
18130210244 ALFIAN DWI CAHYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Toko pertanian masih dianggap sebagai salah satu bidang usaha yang dapatmendatangkan banyak keuntungan. Ditambah lagi kondisi geografis Indonesia yang semakin menguntungkan bagi para pelaku usaha toko pertanian yang ada di pedesaan maupun di perkotaan, terutama untuk memenuhi selera masyarakat terhadap toko pertanian. Maka kualitas pelayanan menjadi poin yang sangat penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen, karena apabila kualitas prlayanan yang memiliki kualitas yang baik maka dapat membangun kepercayaan konsumen mengenai produk yang dibeli. Faktor lain yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen ialah harga, apabila harga yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan maka dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan faktor lainnya adalah lokasi, apa bila lokasi cukup luas akan mempermudah konsumen untuk parkir kendaraan waktu membeli di toko pertanian tersebut maka dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Toko Pertanian Al Mubarok Wonodadi, Kab Blitar. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling yaitu sampel jenuh dengan sampel 143 responden dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS. Teknik analisis yang digunakan uji instrumen uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Toko Pertanian Al Mubarok Wonodadi, kab blita, hal ini bisa dilihat dari nilai Signifikan t sebesar 0,00 < 0,05 dan kualitas pelayanan, harga dan lokasi memiliki pengaruh positif yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Toko Pertanian Al Mubarok Wonodadi, Kab Blitar, hal ini bisa dilihat dari nilai Signifikan t sebesar 0,00 < 0,05, sedangkan secara simultan kualitas pelayanan, harga dan lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Pertanian Al Mubarok Wonodadi, Kab Blitar, hal ini bisa dilihat dari nilai signifikan F sebesar 0,00 < 0,05.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Uji t, Uji F

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:10
Last Modified: 19 Aug 2024 03:10
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors