Oktafiani, Nia Dwi (2018) PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP PENJUALAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
Nia Dwi Oktafiani 14130310238.pdf
Download (203kB)
Abstract
Sistem biaya kualitas dipakai perusahaan sebagai pengukur keberhasilan program perbaikan kualitas. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan perusahaan yang harus selalu memantau dan melaporkan kemajuan dari program perbaikan tersebut. Biaya kualitas dapat dibandingkan dengan nilai penjualan, semakin rendah nilai ini menunjukkan program perbaikan kualitas semakin sukses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya kualitas terhadap penjualan pada CV. Yudistira Kediri secara simultan dan secara parsial.
Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan CV. Yudistira Kediri periode 2015-2017 dengan analisis perbulan. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 36. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan biaya kualitas (biaya pencegahan, biaya penilaian, biaya kegagalan internal, biaya kegagalan eksternal) secara signifikan mempengaruhi penjualan dengan nilai sig 0,029. Sedangkan secara parsial hanya ada satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap penjualan yaitu variabel biaya penilaian dengan nilai sig 0,017.
Kata Kunci: Biaya Kualitas, Penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 02:45 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 02:45 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/754 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year