Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA ONLINE SHOPSCARLETT OFFICIAL KEDIRI

Rahma, Lutfiah Dianina (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA ONLINE SHOPSCARLETT OFFICIAL KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210349_Abstrak.pdf] Text
20130210349_Abstrak.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 20130210349_Daftar Pustaka.pdf] Text
20130210349_Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 20130210349_Lutfiah Dianina Rahma.pdf] Text
20130210349_Lutfiah Dianina Rahma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh brand imageterhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian
konsumen.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen pada online shop Scarlett Official Kediri sebanyak 133 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung 13.661. Nilai sig 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung 12.756. Nilai sig 0,007 < 0,05. (3) terdapat pengaruh influencer marketing dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian. Nilai Fhitung 279.937. Nilai sig 0,000 < 0,05. Perhitungan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan persamaan regresi diperoleh dengan nilai Y= 11.327+0,505X1+0,768X2

Kata Kunci : Influencer Marketing, Brand Image, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:32
Last Modified: 08 Aug 2024 03:32
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors