WIDYANTORO, ADIN (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS STUDI KASUS DI UD DUTA MOTOR DESA PAGU KECAMATAN WATES KABUPATEN KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 15130210454 Adin Widyantoro.jpg]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/589/1.hassmallThumbnailVersion/15130210454%20Adin%20Widyantoro.jpg)

15130210454 Adin Widyantoro.jpg
Download (3MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas Studi kasus di UD Duta Motor Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling accidental yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pada kenyataan bahwa mereka kebetulan muncul atau ada di lokasi penelitian. Hal ini dilakukan peneliti karena jumlah populasi dalam satu tahun cukup banyak. Jumlah sampel sebanyak 171 konsumen UD Duta Motor Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Data diperoleh melalui Kuesioner, observasi dan wawancara. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala likert. Teknik analisa yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji t dan uji F.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembeian (Y) dengan nilai thitung sebesar 5.572 tabel 1.654 dan nilai signifikasi sebesar 0, 000 yang lebih kecil dari 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung sebesar 2.518> ttabel 1.654 dan signifikasi sebesar 0,013 yang lebih besar dari 0,05. Variabel Citra merek (X3) berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung sebesar 0.158 <ttabel 1.654 dan signifikasi sebesar 0,875 yang lebih besar dari 0,05. Variabel Kualitas produk (X1), Kualitas pelayanan (X2), Dan Citra merek (X3) secara bersama-sama mempengaruhi variabel keputusan pembelian (Y). Hal tersebut dan dapat dibuktikan dari nilai Fhitung sebesar 18.304 > Ftabel 2,66 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang jauh lebih kecil dari 0,05. Dari semua variabel, yang memiliki nilai yang paling dominan adalah variabel Kualitas Produk (X1).
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 03:17 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 03:17 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/589 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year