Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PENSIUN PADA APLIKASI TASPEN OTENTIKASI

Alfinza, Muhammad (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PENSIUN PADA APLIKASI TASPEN OTENTIKASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 20130210184_Sampul.pdf] Text
20130210184_Sampul.pdf - Accepted Version

Download (358kB)
[thumbnail of 20130210184_Abstrak.pdf] Text
20130210184_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (516kB)
[thumbnail of 20130210184_Daftar Pustaka.pdf] Text
20130210184_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (533kB)
[thumbnail of 20130210184_Muhammad Alfinza.pdf] Text
20130210184_Muhammad Alfinza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Munculnya produk-produk inovasi berbasis teknologi mulai dilirik oleh berbagai lapisan masyarakat. Dalam memberikan pelayanan kepada peseta pensiunnya PT. Taspen (Persero) memiliki aplikasi yang bernama Taspen Otentikasi dalam memberikan layanan kepadata peserta pensiun. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh: 1) kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial, 2) persepsi kemudahan terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial, 3) keamanan terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial dan 4) kualitas layanan elektronik, persepsi kemudahan, dan keamanan terhadap kepuasan peserta pensiun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria Peserta pensiun yang datang ke Kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Kediri, Peserta Pensiun yang menggunakan Taspen Otentikasi, dan Peserta Pensiun yang masih hidup. Dari hasil analisis yang telah dilakukan hasil penelitian menunujukkan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial dengan menunjukkan nilai 0,003<0,05, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial dengan menunjukkan nilai 0,001<0,05, keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun secara parsial dengan menunjukkan nilai 0,181<0,05, kualitas layanan elektronik, persepsi kemudaha, dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun secara simutan dengan menunjukkan nilai 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Jun 2024 04:45
Last Modified: 19 Jun 2024 04:45
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors