Syelfanda, Putrifasari Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Pada CV. Wecono Asri Kediri. JURNAL PRODI MANAJEMEN.
Syelfanda Putrifasari.pdf
Download (183kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian batik pada CV. Wecono Asri Kediri secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian batik dalam periode 3 bulan terakhir. Jumlah sampel yang diambil adalah 91 responden, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,724 dan nilai sig. 0,000 < 0,05; (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,517 dan nilai sig. 0,014 < 0,05; (3) harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,696 dan nilai sig. 0,000 < 0,05; (4) desain produk, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 57,153 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian batik pada CV. Wecono Asri dipengaruhi oleh ketiga variabel ini sebesar 66,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 03:50 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 03:50 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/446 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year