Dandi, Ferdianto (2022) Pengaruh Brand dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Smartphone OPPO di Rohman Cell Wates Kediri. Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen S1. (Submitted)
29. Abstrak - Dandi F..pdf
Download (22kB)
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada smartphone oppo di rohman cell wates. Penelitian ini berfokus pada permasalahan yang ada di Rohman Cell, dengan ini dapat mengetahui seberapa besar pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh, dengan 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, literatur/pustaka. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis linier berganda, uji t , uji F, uji koefisien determinasi (R²). Data diperoleh melalui angket dan alat untuk mengolah data tersebut menggunakan SPSS versi 16. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel brand berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sebesar t hitung 2,533 > t tabel 1,980 dengan nilai sig t 0,013 < 0,05. Variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sebesar t hitung 2,965 > t tabel 1,980 dengan nilai sig t 0,004 < 0,05. Varibel brand dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sebesar F hitung 12,915 > F tabel 3,07 dengan nilai sig F 0,000 < 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand, Harga, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 05:25 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 15:07 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/42 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year