Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee Food (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniska – Kediri)

Khofifah, Nur Azizah Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee Food (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniska – Kediri). Journal Prodi Manajemen.

[thumbnail of Nurazizah Khofifah.pdf] Text
Nurazizah Khofifah.pdf

Download (371kB)

Abstract

Indonesia merupakan pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Shopee menempati urutan kedua dengan rata-rata 131,2 juta pengunjung website per bulan pada kuartal II 2022. Dibalik banyaknya kemudahan yang dimiliki e-commerce terutama pada fitur layanan Shopee Food, fitur ini juga memiliki kekurangan yang mungkin membuat konsumen ragu untuk menggunakannya, seperti keamanan pembayaran, kekhawatiran atas penipuan, atau kualitas produk yang tidak memadai. Salah satu cara meminimalisirnya dengan adanya customer review dan customer rating, review dan rating yang ada dapat meningkatkan strategi untuk meyakinkan konsumen atau calon konsumen, selain itu tagline "gratis ongkir" juga dapat digunakan untuk memikat dan meyakinkan konsumen atau calon konsumen terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dan teknik sampling menggunakan probability sampling yaitu simple random sampling. Sedangkan sampel yang diambil adalah Mahasiswa fakultas Ekonomi Uniska-Kediri yang pernah menggunakan Shopee Food. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran Kuesioner dengan hasil penelitian: variabel Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Tagline “Gratis Ongkir” masing - masing berpengaruh secara signifikan (parsial) terhadap Keputusan Pembelian. Dan Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Tagline “Gratis Ongkir” berpengaruh secara bersama – sama (simultan) terhadap Keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:55
Last Modified: 28 Dec 2023 02:55
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors