Evrina, Latando Putri Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di Mata Hati Cafe Kediri. JURNAL PRODI MANAJEMEN.
Evrina Latando P.pdf
Download (7kB)
Abstract
Persaingan yang ketat di dunia kuliner memaksa para pengusaha untuk memikirkan apa yang diinginkan konsumen, termasuk keragaman produk dan kualitas produk. Peneliti memilih Mata Hati Cafe karena berdasarkan pertimbangan yang ada.
Tujuan dari penelitian untuk menjelaskan secara parsial dan simultan pengaruh Pengaruh Keragaman Produk (X1) dan Kualitas Produk (X2) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di Mata Hati Cafe Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, agar mengetahui seberapa besar pengaruh antar variabel tersebut terhadap loyalitas pelanggan. Populasi adalah 5.329 pelanggan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Sampel diambil dari 98 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data dengan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keragaman Produk terkadang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan di Mata Hati Cafe Kediri, Kualitas Produk terkadang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Mata Hati Cafe Kediri. Sedangkan, Keragaman Produk dan Kualitas Produk juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Mata Hati Cafe Kediri.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:34 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:34 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/331 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year