Erlina, Putikasari PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO REJEKI DI GANDUSARI TRENGGALEK. JURNAL PRODI MANAJEMEN.
Erlina Putikasari.pdf
Download (184kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai manajemen pemasaran yang berfokus pada strategi kelengkapan produk dan diskon terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis penngaruh kelengkapan produk dan diskon terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, populasi dalampenelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja pada Toko Rejeki di Gandusari Trenggalek dengan sampel sebanyak 55 responden. Pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner dan teknik analisis data melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan hasil persamaan regresi Y = 21,983+
0,479X1 + 0,222X2. Berdasarkan hipotesis penelitian diperoleh bahwa : 1) Kelengkapan Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada Toko Rejeki di Gandusari Trenggalek, terlihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis pertama diterima. 2) Diskon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada Toko Rejeki di Gandusari Trenggalek, terbukti dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis kedua diterima. 3) Kelengkapan Produk dan Diskon secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Toko Rejeki di Gandusari Trenggalek, terbukti dari signifikan F sebesar 0,000 sehingga hipotesis ketiga dapat diterima.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:30 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:30 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year