Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Electronic word of mouth (E-WOM) Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Nasha Outfit Kota Kediri

Aviva Revitria, Revitria Pengaruh Electronic word of mouth (E-WOM) Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Nasha Outfit Kota Kediri. JURNAL PRODI MANAJEMEN.

[thumbnail of aviva revitria.pdf] Text
aviva revitria.pdf

Download (184kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai masalah manajemen pemasaran yang berfokus pada strategi electronic word of mouth dan potongan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variable secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Nasha Outfit dengan sampel sebanyak 75 responden. Pengumpulan data menggunakan instrument kuisioner dan teknik analisis data melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan hasil koefisien determinasi sebesar 0,577 atau (57,7%). Hal ini menunjukkan bahwa besar Electronic Word Of Mouth (X1), dan potongan harga (X2) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar 57,7%. Sedangkan sisanya sebesar 42,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 Dec 2023 06:59
Last Modified: 15 Dec 2023 06:59
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors