Yuriska, Wahyu Wijayanti (2023) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN BERAS RANTAI PADI UD. GUNA KARYA GROGOL KABUPATEN KEDIRI). Jurnal Program Studi Manajemen.
46 Septika Indah.pdf
Download (7kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap
kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Lokasi penelitian ini dilakukan pada
UD. Guna Karya Grogol Kabupaten Kediri. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen beras
dari UD. Guna Karya Grogol Kabupaten Kediri.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode
kuisioner, wawancara, observasi, dokumentasi dan literatur. Analisis data dilakukan dengan
menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda, uji hipotesis, uji
determinasi.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa rumusan masalah yang
pertama tentang produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal
ini dibuktikan dengan adanya nilai thitung sebesar 2,850 dengan tingkat signifikansi sebesar
0,009. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini
dibuktikan dengan adanya nilai thitung sebesar 1,948 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,044.
Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan
dengan adanya nilai thitung sebesar 3,027 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,0027. Produk,
harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen. Fhitung sebesar 3,968 dengan tingkat sig sebesar 0,021 dimana angka
tersebut <0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:55 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/255 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year