Ichwan, Jufri (2023) Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Kerto Makmur. Jurnal Program Studi Manajemen.
39 Ichwan Jufri.pdf
Download (146kB)
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengaruh lokasi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan
pembelian konsumen pada Toko Kerto Makmur. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik accidental sampling, dengan mengambil konsumen sebanyak 100 konsumen di Toko
Kerto Makmur sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen validitas
dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien
determinan.
Hasil persamaan regrsesi Y = 9,462+ 0,527 X1 + 0,678 X2+ e. Hasil uji t ditemukan
variabel lokasi (X1) ditemukan Sig. 0,000 secara parsial variabel X1 berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji t dapat diketahui variabel harga (X2)
ditemukan sig. 0,000 secara parsial variabel X2 berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian konsumen. Hasil Uji F menunjukkan bahwa nilai F sebesar 95.390 Sig = 0,000.
Karena nilai Sig. Kurang dari 0,05, maka Ho ditolak yang artinya secara simultan lokasi dan
harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:48 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:48 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/247 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year