Kartika, Karin Nerissa (2025) STRATEGI PEMASARAN BUAH JAMBU BIJI PINK (Psidium guajavaL) DI PT.KUSUMA SATRIA DINAS ASRI WISATA JAYA KOTA BATU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI (UNISKA) KEDIRI.
21542010019_ABSTRAK.pdf
Download (411kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang dihadapi untuk menentukan strategi pemasaran yang sesuai untuk memperluas pasar buah jambu biji pink di PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik analisis data meliputi identifikasi faktor internal eksternal, matriks IFAS EFAS, Grand Strategy Matrix, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Berdasarkan matriks IFAS kekuatan yang paling unggul ialah buah jambu biji yang diproduksi selalu dalam keadaan segar dan dijual pada hari yang sama saat pemetikan buah, sedangkan kelemahan yang paling kuat ialah pada keterbatasan diversifikasi produk. Berdasarkan matriks EFAS peluang yang paling kuat ialah pertumbuhan industri agrowisata, sedangkan ancaman yang paling berpengaruh ialah hama dan penyakit tanaman. Berdasarkan grand strategy matriks, perusahaan berada pada kuadran 1. Berdasarkan analisis SWOT melalui perumusan alternatif strategi terdapat 20 strategi yang lalu dievaluasi menggunakan matriks QSPM untuk memperoleh urutan prioritas. Prioritas strategi berdasarkan perhitungan QSPM ialah Diversifikasi produk berbasis trend gaya hidup sehat
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 630 Pertanian > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
| Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 04:46 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 04:46 |
| URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/2335 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
