Ake, Akbar Mahe (2023) PENGARUH KERAGAMAN MENU, KUALITAS PELAYANAN KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BEBEK H. SLAMET KOTA KEDIRI.
4 Ake Akbar.pdf
Download (7kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara keragaman menu,
kualitas pelayanan, kuyalitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran
kuesioner kepada konsumen Rumah Makan Bebek H. Slamet Kota Kediri dan
dihitung menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Teknik Analisis Data yang digunakan
antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Regresi Linier
Berganda. Pada Uji Validitas diketahui bahwa seluruh item pertanyaan (X 1 , X 2 , X 3 , X 4 ,
dan Y) memiliki total korelasi 0,185 > 0,05, sehingga masing-masing variabel
dinyatakan valid. Kemudian pada Uji Reliabilitas diketahui bahwa hasil nilai
Cronbach Alpha > 0,60 sehingga indikator setiap pertanyaan dinyatakan reliabel.
Pada Uji t diketahui bahwa seluruh item memiliki nilai yang positif dan < 0,05
sehingga seluruh item (Keragaman Menu, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan
Harga) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Kemudian pada Uji F diketahui
bahwa nilai Sig. untuk seluruh item secara bersama-sama sebesar 0,002 < 0,05 dan
nilai F hitung 5,635 > 2,02, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Keragaman Menu,
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh secara simultan terhadp
Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:42 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/211 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year