Delima, Elsa Sindi (2025) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN TOKO RETAIL SRI REJEKI KEDIRI MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 21130210273_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21130210273_ABSTRAK.pdf
Download (179kB)
Abstract
Pemilihan strategi bersaing sangat menentukan kinerja pemasaran bisnis retail. Penelitian bertujuan untuk menentukan strategi kompetitif Toko Retail Sri Rejeki Kediri dalam meningkatkan kinerja pemasaran berdasarkan analisis SWOT. Penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Metodenya dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa skor total kekuatan sebesar 1,672, kelemahan sebesar 1,12, peluang sebesar 2,43, dan ancaman sebesar 1,2. Nilai total skor rata–rata pada matriks IFAS sebesar 2,80 sedangkan matriks EFAS sebesar 3,36. Hasil ini menunjukkan posisi perusahaan berdasarkan matriks IE berada pada kuadran II yang menunjukkan bahwa toko tersebut memiliki kekuatan dan peluang yang cukup besar untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Hasil analisis ini bermanfaat bagi manajer dan pemilik toko untuk merumuskan strategi bersaing dengan memperhatikan kekuatan dan peluang yang berhasil diidentifikasi.
Kata kunci : Bisnis ritel, strategi bersaing, analisis SWOT, kinerja pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 16 Oct 2025 02:10 |
Last Modified: | 16 Oct 2025 02:10 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1858 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year