Firdaus, Fernanda Putra (2025) PENGARUH PERSEPSI PASIEN TENTANG MARKETING MIX TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BAPTIS KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 21130210426_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21130210426_ABSTRAK.pdf
Download (159kB)
Abstract
Bauran pemasaran rumah sakit adalah sekelompok variabel yang dapat dikendalikan dan digunakan rumah sakut untuk
mempengaruhi reaksi para pembeli layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang marketing mix terhadap pemanfaatan pelayanan rawat inap. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian cross sectional. Sampel penelitian sebanyak 122 pasien dan teknik pengambilan sampel secara probability sampling dengan jenis sampling simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pasien tentang bauran pemasaran baik dan pemanfaatan pelayanan rawat inap baik sebanyak 53 responden (40%), bauran pemasaran baik tetapi pemanfaatan pelayanan rawat inap kurang baik sebanyak 4 responden (3.3%) sedangkan bauran pemasaran kurang baik dan pemanfaatan pelayanan rawat inap baik sebanyak 8 responden (6,6%), bauran pemasaran kurang baik dan pemanfaatan pemanfaatan pelayanan rawat inap kurang baik sebanyak 61 responden (50,0%) dengan nilai sig. 0,000 (< 0,05) dan nilai r = 0,752 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi pasien tentang marketing mix terhadap pemanfaatan pelayanan rawat inap.
Kata kunci: Marketing Mix, Pelayanan, Persepsi, Rawat Inap
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 15 Oct 2025 03:26 |
Last Modified: | 15 Oct 2025 03:26 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1824 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year