Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN VARIAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MR.DIY DHOHO PLAZA KEDIRI

Nursholikah, Yusron Wili (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN VARIAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MR.DIY DHOHO PLAZA KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 21130210199_ABSTRAK.pdf] Text
21130210199_ABSTRAK.pdf

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan membuktikan hipotosis tentang pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan varian produk terhadap loyalitas pelanggan di MR.DIY Dhoho Plaza Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Pengambilan sampel ini bertujuan untuk menghasilkan data sampel yang valid dan dapat mewakili seluruh populasi, maka peneliti menggunakan rumus slovin dalam melakukan perhitungan jumlah sampel yang akan digunakan. Teknik pengambilan sampel Non-Probability Purposive Sampling, yang berjumlah 97 responden dari 3000 populasi. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), koefisien determinan (R2) yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,029 < 0,05 dengan thitung > ttabel yaitu 2,225 > 1,662. Variabel persepsi harga berpengaruh secara posistif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05 dengan thitung > ttabel yaitu 3,067 > 1,662. Variabel varian produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,009 < 0,05 dengan thitung > ttabel yaitu 2,675 > 1,662. Dan ketiga variabel tersebut menunjukan hasil yang berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dengan Fhitung > Ftabel yaitu 6.038 > 2.70. Besar pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan varian produk yaitu sebesar 43,8% sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Kata Kunci: Kualitas Produk. Persepsi Harga. Varian Produk. Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Oct 2025 04:09
Last Modified: 14 Oct 2025 04:09
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1805

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors