Alfito, Fadhil (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AWARENESS TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA SABLON SP SPORTWEAR KOTA TULUNGAGUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 20130210200_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20130210200_ABSTRAK.pdf
Download (163kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, brand awareness terhadap brand loyalty melalui keputusan pembelian sebagai variabel interverning pada usaha Sablon Sp Sportwear Kota Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan populasi yang diteliti adalah konsumen yang telah melakukan sablon atau pembelian kaos lebih dari 1 kali di SP Sportwear Tulungagung yang berjumlah 122 orang pada bulan Januari s/d Februari 2024. Jumlah sampel yang diambil adalah 93 responden, dan metode pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner, sedangkan teknik analisis menggunakan uji validitas, uji realiblitas, uji R Square, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh secara positif namun tidak signifikan antara Kualitas Produk terhadap Brand Loyalty dengan nilai nilai t statistics sebesar 1,600 yang lebih kecil dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,113 yang lebih besar dari α = 0,05, (2) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Brand Loyalty dengan nilai nilai t statistics sebesar 0,640 yang lebih kecil dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05, (3) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara Keputusan Pembelian terhadap Brand Loyalty dengan nilai t statistics sebesar 31,851 yang lebih besar dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05, (4) terdapat pengaruh secara positif namun tidak signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t statistics sebesar 2,208 yang lebih besar dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,113 yang lebih besar dari α = 0,05, (5) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t statistics sebesar 31,851 yang lebih besar dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05, (6) terdapat pengaruh secara signifikan Keputusan Pembelian mampu memediasi Kualitas Produk terhadap Brand Loyalty dengan nilai t statistics sebesar 2,223 yang lebih besar dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,028 yang lebih kecil dari α = 0,05, (7) terdapat pengaruh secara signifikan keputusan pembelian mampu memediasi Brand Awareness terhadap Brand Loyalty dengan nilai t statistics sebesar 5,124 yang lebih besar dari nilai t 1,97, dan nilai P-Values = 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05.
Kata Kunci : Kualitas Produk; Brand Awareness; Brand Loyalty; Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 01:42 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 01:42 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1634 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year