Kawuryan, Arya Bagus Lintang (2024) PERSEPSI STAKEHOLDER ATAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Kasus Pada Restoran LUV GOLD Kediri). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 20130310105_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20130310105_ABSTRAK.pdf
Download (170kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi pemangku kepentingan terhadap penerapan sistem informasi akuntansi manajemen dalam penanganan dua aspek utama pengaduan pelanggan dan target pendapatan. Jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif dengan studi kasus. Penelitian ini dilakukan sejak Juni hingga Juli 2024. Objek penelitian ini adalah 5 informan. Metode analisis data yang relevan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pemangku kepentingan terhadap sistem informasi akuntansi manajemen sangat bervariasi, tergantung pada peran dan pengalaman masing-masing pihak yang terlibat. Sistem informasi akuntansi manajemen dapat merespons keluhan pelanggan untuk membantu proses operasional perusahaan. Sistem ini juga mendukung target pendapatan dengan pemantauan kinerja dan perencanaan strategis. Namun, tantangan seperti sistem yang kompleks dan kebutuhan pelatihan perlu ditangani untuk mendukung kebutuhan jangka panjang perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 07:08 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 06:27 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1491 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year