Yonanda, Suwinovia (2023) Pengaruh Free Gift dan Diskon terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare di MS Glow Kediri by Yowanita. Jurnal Program Studi Manajemen.
30 Yonanda Suwinovia.pdf
Download (148kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh free gift dan diskon terhadap keputusan pembelian produk skincare di MS Glow Kediri by Yowanita. Penelitian bersifat kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk pertama yang mendapatkan free gift dan diskon selama bulan Juni yaitu sebanyak 64 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan begitu sampel yang diambil adalah seluruh anggota populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel free gift memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk Skincare di MS Glow Kediri by Yowanita dengan nilai sig t yaitu 0,000 < 0,05. Variabel Diskon berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk Skincare di MS Glow Kediri by Yowanita dengan nilai sig t yaitu 0,196 > 0,05. Variabel Free Gift dan Diskon berpengaruh secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian Produk Skincare di MS Glow Kediri by Yowanita dengan nilai sig F yaitu 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Free Gift, Diskon, Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:50 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/144 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year