Susanti, Akmelia Lely (2023) PENGARUH HARGA, LOKASI, KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK DI CV NINGRAT PRASOJO KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 18130210110_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18130210110_ABSTRAK.pdf
Download (42kB)
![[thumbnail of 18130210110_FULLTEXT.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18130210110_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel harga (X1) lokasi (X2), keberagaman produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Produk Batik di CV Ningrat Prasojo Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pemilihan sampel menggunakan metode accidental sampling, jumlah sampel dalam penelitian diperoleh sebanyak 95 responden pada CV Ningrat Prasojo Kediri. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner, wawancara, dan studi literatur.
Tehnik analisis yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis regresi linier berganda, Uji t, Uji F dan Uji koefisien Determinasi.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= -2,240 + 0,193X1 + 0,206X2 + 0,425X3 dan hasil Uji t variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan hasil sig 0,025 < 0,05. Lokasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan hasil nilai sig. 0,011 > 0,05. Keberagaman produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan hasil nilai sig. 0,000 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan hasil nilai sig. 0,000 > 0,05. Hasil uji F diperoleh hasil Fhitung dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa harga, lokasi, keberagaman produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada CV Ningrat Prasojo.
Kata kunci: Harga, Lokasi, Keberagaman Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 02:28 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 02:28 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1340 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year