FIKA, ARUM SEPTIANA (2024) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA DINA SWALAYAN PACE NGANJUK (Cv. Anugerah Maju Sejahtera). Skripsi thesis, Universitas Islam Kadiri.
![[thumbnail of Abstrak Fika Arum Septiana - Fika Arum Septiana.docx]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak Fika Arum Septiana - Fika Arum Septiana.docx
Download (16kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan antara variabel independen Kelengkapan produk, Harga, dan Kualitas Layanan terhadap variabel dependen loyalitas pelanggan pada Dina Swalayan (Cv. Anugerah Maju Sejahtera) Plosoharjo Pace Nganjuk. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey yang dilakukan untuk menemukan sebuah data angka sebagai media pengolahan data penelitian dengan menggunakan uji statistik. Populasi penelitian seluruh pelanggan yang pernah melakukan pembelian dengan total keseluruhan populasi selama tiga bulan yaitu perkiraan berjumlah 870 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan metode Non Probability sampling dengan jumlah sampel responden sebanyak 90 orang. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan mengambil kuesioner langsung pada pelanggan. Metode yang digunakan dalam melakukan analisis adalah uji validitas, realibilitas, asusmsi klasik, regresi berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi R 2 . Hasil dari penelitian menunjukkan : Terdapat pengaruh secara parsial kelengkapan produk (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan menunjukkan hasil uji t diperoleh nilai Sig. 0,000 < 0,005 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Pengaruh secara parsial harga (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan menunjukkan hasil uji t diperoleh nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Pengaruh secara parsial kualitas layanan (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) menunjukkan hasil uji t diperoleh nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Pengaruh secara simultan kelengkapan produk (X1), harga (X2), dan kualitas layanan (X3) terhadap loyalitas pelanggan dengan menunjukkan hasil uji F diperoleh nilai Sig. 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 04:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 04:29 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1169 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year