Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Analisis Kepuasan Konsumen Produk Olahan Ikan Pada Griya-Ulam-Q di Kabupaten Kediri

AMBIYA, M. WARISATUL (2023) Analisis Kepuasan Konsumen Produk Olahan Ikan Pada Griya-Ulam-Q di Kabupaten Kediri. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of M. Warisatul 2023.pdf] Text
M. Warisatul 2023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut-atribut yang terdapat pada produk olahan ikan Griya-Ulam-Q dan dan kepuasan konsumen terhadap produk olahan ikan Griya Ulam-Q di Kabupaten Kediri. Lokasi penelitian yang dilakukan di Griya Ulam-Q Jl. Pamenang,Katang, Kecamatan Ngasem. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2023.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari data pustaka dan internet. Jumlah sampel untuk penelitian dihitung dengan menggunakan rumus Slovin, maka diperoleh sebanyak 100 sampel konsumen Griya Ulam-Q dan ditentukan menggunakan metode accidental sampling atau secara kebetulan ketika peneliti bertemu dengan konsumen. Metode analisis yang digunakan untuk permasalahan ini dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, metode IPA dan CSI. Metode IPA digunakan untuk mengetahui atribut apa saja yang perlu perbaikan atau dipertahankan, sedangkan metode CSI digunakan untuk mengetahui seberapa kepuasan konsumen.
Hasil dari penelitan ini menunjukkan bahwa atribut-atribut yang terdapat pada podruk olahan ikan Griya Ulam-Q adalah atribut kualitas, harga, kemasan, pelayanan dan ketersediaan produk dan promosi. Kepuasan konsumen produk olahan ikan Griya Ulam-Q diketahui dari hasil metode ipa bahwa dari 22 indikator hanya masuk pada kuadran 2 (pertahankan prestasi) dan kuadran 3 (prioritas rendah) maka perlunya untuk mempertahankan kinerja atribut. Tidak ada yang masuk pada kuadran 1 (prioritas utama) untuk perbaikan dan kuadran 4 (berlebihan). Berdasarkan perhitungan menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) nilai kepuasan konsumen terhadap produk olahan ikan Griya Ulam-Q sebesar 74% yang artinya konsumen puas dengan produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Oct 2024 08:02
Last Modified: 17 Oct 2024 08:02
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors