Intan, Okyana (2022) Pengaruh Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Kepuasan Kosumen di Bengkel Ahass Sumberagung Motor Plosoklaten Kediri. Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen S1. (Submitted)
69. Abstrak Intan Okyana - Pemasaran - Intana OK.pdf
Download (31kB)
Abstract
Dalam era globalisasi ini, pelaku usaha perlu mempertahankan usahanya dengan cara memperhatikan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Ahas Sumberagung Motor Plosoklaten Kediri. Adapun varibel penelitian ini adalah pelayanan, promosi, lokasi, dan kepuasan konsumen. Lokasi Penelitian ini di Ahas Sumberagung Motor Plosoklaten Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposie sampling yang menghasilkan jumlah responden sebanyak 75 orang karyawan. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu SPSS For Windows 16.0. Berdasarkan pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi linier berganda Uji t menunjukkan bahwa pelayanan, promosi, dan lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikan untuk variabel X1 0,000 < 0,05, variabel X2 0,011 < 0,05 dan variable X3 0,000<0,05. Uji F menunjukkan bahwa variabel pelayanan, promosi, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Ditunjukkan dengan nilai signifikan 0,0000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dengan nilai Rsquare adalah sebesar 0,921 atau 92% dan sisanya sebesar 8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Promosi, Lokasi, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 04:42 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 02:24 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/91 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year