Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH INFLUENCER MARKETING, CONTENT MARKETING, DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK SIM CARD BYU TELKOMSEL PADA SISWA SMK NEGERI 1 KEDIRI

Mustaqiem, Muchamad Farel (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, CONTENT MARKETING, DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK SIM CARD BYU TELKOMSEL PADA SISWA SMK NEGERI 1 KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of 21130210424P_Abstrak.pdf] Text
21130210424P_Abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 21130210424P_Daftar Pustaka.pdf] Text
21130210424P_Daftar Pustaka.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 21130210424P_Muchamad Farel Mustaqiem.pdf] Text
21130210424P_Muchamad Farel Mustaqiem.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan kemajuan internet sangat dinamis tersebut maka berbagai macam teknologi dan fitur yang tersedia bagi pengguna pun selalu mengalami perubahan, misalnya munculnya beragam media sosial. Pada bidang teknologi sangat bermanfaat untuk promosi bisnis berbasis online. Kegiatan promosi yang sedang trend pada masa kini yaitu menggunakan seorang influencer marketing dan penyebaran promosinya menggunakan content marketing yang bisa dipromosikan melalui social media instagram, ketiga faktor tersebut dapat meningkatkan minat beli masyarakat. Perkembangan kemajuan internet sangat dinamis tersebut maka berbagai macam teknologi dan fitur yang tersedia bagi pengguna pun selalu mengalami perubahan, misalnya munculnya beragam media sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) pengaruh influencer marketing terhadap minat beli, (2) pengaruh content marketing terhadap minat beli, (3) pengaruh social media instagram terhadap minat beli, (4) pengaruh influencer marketing, content marketing dan social media instagram terhadap minat beli.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Kediri sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan influencer marketing terhadap minat beli (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan content marketing terhadap minat beli (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan social media instagram terhadap minat beli (4) terdapat pengaruh influencer marketing, content marketing, dan social media instagram secara simultan terhadap minat beli.

Kata kunci : Influencer Marketing, Content Marketing, Social Media Marketing, Dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:21
Last Modified: 30 Jul 2024 03:21
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors