Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH PROMOSI, KEMASAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU TAQWA DI UD. DJAWA MANDIRI KEDIRI

Cahyono, Eko Nur (2019) PENGARUH PROMOSI, KEMASAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU TAQWA DI UD. DJAWA MANDIRI KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of Eko Nur Cahyono - NPM 15130210400.pdf] Text
Eko Nur Cahyono - NPM 15130210400.pdf

Download (163kB)

Abstract

Pertumbuhan yang pesat dalam industri Tahu Taqwa, seiring dengan munculnya berbagai merek Tahu Taqwa yang beredar di Kediri menyebabkan persaingan yang semakin ketat diantara para produsen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan dunia usaha di bidang produksi Tahu Taqwa yang semakin marak, dengan banyaknya usaha tahu taqwa lain bermunculan. Hal tersebut akan mendorong setiap pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, kemasan dan harga produk terhadap keputusan pembelian Tahu Taqwa di UD. Djawa Mandiri Kediri. kemudian dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis.
Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yaitu data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui studi pengamatan, wawancara dan kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 responden sebagai sampel, metode yang digunakan adalah non probability sampling yaitu accidental sampling. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda mengguankan software SPSS versi 16.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, kemasan, dan harga produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji secara parsial kualitas promosi, kemasan, dan harga produk berpengaruh signifikan, tetapi harga produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci : Promosi, Kemasan, dan Harga Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:42
Last Modified: 17 Oct 2024 07:42
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors