Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CV. PRISCA JAYA ABADI

Prisca, Eris Anjarwati PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CV. PRISCA JAYA ABADI. Journal Prodi Manajemen.

[thumbnail of Prisca Eris Anjarwati.pdf] Text
Prisca Eris Anjarwati.pdf

Download (194kB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah adanya fenomena menurunnya loyalitas pelanggan di CV Prisca Jaya Abadi yang bergerak dalam penjualan produk besi beton, masalah tersebut di indikasikan dipengaruhi oleh kepercayaan, customer relationship management dan kepuasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan antara kepercayaan, customer relationship management dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Jenis pendekatan penelitian adalah kuantitatif, dengan populasi sebanyak 42 pelanggan dengan menggunakan sampling jenuh sebagai model penentuan sampel. Teknik analisis data yang dilakukan dengan analisis deskriptif dan statistik inferensial melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini diperolah bahwa persamaan regresi Y = 3,289 + 0,245 X1 + 0,144 X2 + 0,769X3.. Secara parsial variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung4,629 > ttabel sebesar 2.108 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Variabel customer relationship management secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 1.217 < ttabel sebesar 2.108 dengan nilai signifikan 0,231 > 0,05. Variabel kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 6.168 > ttabel sebesar 2.108 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel kepercayaan, customer relationship management dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di CV Prisca Jaya Abadi Kediri. Hasil ini dibuktikan dengan F hitung pada penelitian ini sebesar 35.706 dan nilai signifikasi F adalah 0,000 berada < 0,05

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Dec 2023 03:00
Last Modified: 28 Dec 2023 03:00
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors