Nando, Yoga Irwanda (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA, DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA PRODUK UMKM KOPI KELUD LAHARPANG PUNCU. Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen S1. (Submitted)
28. Abstrak - Nando Yoga Irwanda.pdf
Download (109kB)
Abstract
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel pada penelitian sebanyak 44 responden. Data diperoleh melalui kuesioner. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala likert. Teknik analisa yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F, dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk, harga, dan bauran promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji F yaitu nilai Fhitung sebesar 10,237 > Ftabel sebesar 2,83 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (2) Inovasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t yaitu nilai thitung sebesar 2,980 > ttabel sebesar 2,01954 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05; (3) Harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t yaitu nilai thitung sebesar 1,238 < ttabel sebesar 2,01954 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,223 > 0,05; (4) Bauran Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t yaitu nilai thitung sebesar 2,538 > ttabel sebesar 2,01954 dan dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 < 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Harga, Bauran Promosi, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 04:51 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 15:06 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/40 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year