Muhamad, Abdul Ghoni Strategi Keunggulan Kompetitif Penjualan Ikan Lele Pada Raja Lele Lestari Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Journal Prodi Manajemen.
Muhamad Abdul Ghoni.pdf
Download (7kB)
Abstract
Persaingan dalam berbisnis semakin ketat, terbukti dengan beragamnya produk yang dikeluarkan oleh pebisnis untuk bertahan di dalam persaingan. Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut sebuah perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif masing-masing. Banyak yang menganggap keunggulan kompetitif adalah senjata yang digunakan oleh perusahaan dengan harapan menjadikan perusahaan tersebut menang terhadap pesaingnya. Raja Lele Lestari merupakan usaha yang bergerak di bidang budidaya ikan lele di Kabupaten Kediri, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Keunggulan Kompetitif Raja Lele Lestari dalam meningkatkan penjualan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan analisis SWOT beserta matriks BCG. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini menujukkan bahwasannya analisis menunjukkan korelasi yang sangat menguntungkan, BCG menunjukkan bahwa pangsa pasar yang dimiliki perusahaan masih rendah dan analisis SWOT memiliki solusi strategi SO untuk mengatasi hal tersebut yang pada akhirnya bisa mendukung Raja Lele Lestari mencapai puncak keunggulan kompetitif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 02:31 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 02:31 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/381 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year