Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Harga, Variasi Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Paku di UD. BADARUDIN GROUP TULUNGAGUNG

Mohammad, Febri Rendra Saputra Pengaruh Harga, Variasi Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Paku di UD. BADARUDIN GROUP TULUNGAGUNG. Journal Prodi Manajemen.

[thumbnail of Mohammad Febri.pdf] Text
Mohammad Febri.pdf

Download (182kB)

Abstract

Masalah yang dibahas yaitu mengenai harga, variasi produk, dan kualitas pelayanan untuk mencerminkan hubungan terhadap kepuasan pelanggan pembelian produk paku pada UD. BADARUDIN GROUP TULUNGAGUNG. Tujuan pembahasan untuk mengetahui faktor harga, variasi produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan paku pada UD. BADARUDIN GROUP TULUNGAGUNG. Populasi dan sampel yang diambil adalah konsumen atau pelanggan produk paku yang telah melakukan pembelian pada UD. BADARUDIN GROUP TULUNGAGUNG.

Teknik analisa yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paku, hal itu dapat dilihat dari hasil uji t, nilai t harga sebesar 0,375 > 0,05. Variasi produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paku, hal itu dapat dilihat dari hasil uji t, nilai t variasi produk sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t kualitas pelayanan 0,027 < 0,05. Secara simultan harga, variasi produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paku, hal itu dapat dilihat dari hasil uji F, nilai F harga, variasi produk, dan kualitas pelayanan sebesar 0,000 < 0,05.

Nilai koefisien determinan (R2) adalah sebesar 0,630. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel bebas (harga, variasi produk, dan kualitas pelayanan) dapat menjelaskan variabel terikat (kepuasan pelanggan) sebesar 63,0%, sedangkan sisanya diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti citra toko, promosi, lokasi dan lain-lain

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:27
Last Modified: 28 Dec 2023 02:27
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/377

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors