Elvina, Poppy Sagita PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA THE BAKE CORNER KEDIRI. JURNAL PRODI MANAJEMEN.
Elvina Poppy Sagita.pdf
Download (8kB)
Abstract
Pembelian ulang atas suatu produk oleh konsumen merupakan suatu perwujudan dari terbentuknya loyalitas pada diri konsumen. Loyalitas konsumen tersebut dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Beberapa faktor yang diyakini dapat mempengaruhi loyalitas konsumen adalah harga produk, lokasi pembelian, dan kualitas pelayanan. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada The Bake Corner Kediri baik secaa parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di The Bake Corner Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur. Populasi penelitian diambil dari konsumen pada 3 bulan terakhir dengan jumlah 1.080 orang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 92 orang yang ditentukan dengan perhitungan rumus slovin. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara tertutup menggunakan kuisioner. Data kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen The Bake Corner Kediri. Diharapkan The Bake Corner Kediri lebih mengembangkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumennya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:27 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:27 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/321 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year