Dicky, Arianto Saputra PENGARUH CITA RASA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINUMAN MIKSEK NGANJUK. JURNAL PRODI MANAJEMEN.
Dicky Ariantoo.pdf
Download (606kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai masalah manajemen pemasaran yang berfokus pada strategi cita rasa, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian, yang memiliki tujuan mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel 90 responden. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dan teknik analisis data melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Pengujian pada penelitian ini menggunakan Software Statistic SPSS 25. Berdasarkan hipotesis penelitian diperoleh : 1) Cita rasa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada minuman Miksek Nganjuk, terlihat dari nilai signifikan sebesar 0,014 < 0,05. 2) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada minuman Miksek Nganjuk, terbukti dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. 3) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada minuman Miksek Nganjuk, terbukti dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. 4) Cita rasa, citra merek dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada minuman Miksek Nganjuk, terlihat dari signifikan uji F sebesar 0,000 < sig. 0,05.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:21 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:21 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/314 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year