Search for collections on Repository UNISKA Kediri

Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Pertanian UD Eka Tani Ngronggot Kabupaten Nganjuk

Bela, Arumawati Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Pertanian UD Eka Tani Ngronggot Kabupaten Nganjuk. JURNAL PRODI MANAJEMEN.

[thumbnail of Bela Arumawati.pdf] Text
Bela Arumawati.pdf

Download (7kB)

Abstract

Di era modern seperti saat ini perekonomian mengalami kemajuan perkembangan pesat dalam bidang usaha. Dengan hal itu banyak perusahaan yang bermunculan bergerak di bidang penjualan. Hal ini dalam dunia bisnis mengakibatkan persaingan yang begitu ketat karena setiap perusahaan pada dasarnya ingin berhasil dalam usaha yang dijalankannya. Toko pertanian menjadi salah satu usaha yang sasarannya di bidang pertanian, karena mayoritas masyarakat di daerah Nganjuk berprofesi sebagai petani. Meskipun di daerah Kabupaten Nganjuk banyak pesaing di bidang pertanian tetapi setiap konsumen mempunyai alasan untuk keputusan pembeliannya karena harga dan lokasi yang juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Mempertahankan konsumen agar tetap berbelanja pada toko pertanian ini merupakan jalan untuk tetap menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Agar toko pertanian mampu mempertahankan konsumen tetap berbelanja pada toko pertanian perusahaan melakukan pendekatan kepada konsumen untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh kelengkapan produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Pertanian UD Eka Tani Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 183 orang dan sampel yang digunakan 126 responden menggunakan rumus slovin.
Hasil penelitian pada Toko Pertanian UD Eka Tani Ngronggot Kabupaten Nganjuk menunjukkan bahwa Kelengkapan produk, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil nilai F hitung sebesar 5.548 dengan signifikansi 0,001. Nilai signifikansi lebih kecil dari 0,050 ( 0,001 > 0,050 ).

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 Dec 2023 07:02
Last Modified: 15 Dec 2023 07:02
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors