Rivan, Aji Setiawan (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN HASIL PENJUALAN PADA UMKM KEISHA JAYA PACE DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Program Studi Manajemen.
48 Rivan Adji.pdf
Download (112kB)
Abstract
Skripsi ini bertujuan ini mengetahui apa saja strategi pemasaran dan hasil
penjualan di masa pandemi Covid-19 pada UMKM Keisha Jaya Pace beserta
upaya meningkatkan strategi pemasaran dan penjualan UMKM Keisha Jaya Pace
di masa pandemi Covid-19. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian
kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan
menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Uji keabsahan data
pada penelitian ini menggunakan Triangulasi. Metode analisis data pada
penelitian ini menggunakan model reduksi data, penyajian data, penarikan
kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran UMKM Keisha Jaya
Pace disaat pandemi Covid-19 mengalami kesulitan ketika melaksanakan strategi
pemasaran. UMKM Keisha Jaya menerapkan bauran pemasaran meliputi strategi
produk (product), harga (price), tenpat (place), serta promosi (promotion). Hasil
penjualan UMKM Keisha Jaya Pace disaat pandemi Covid-19 mengalami penurunan penjualan. Hampir semua produk UMKM Keisha Jaya mengalami penuruan penjualan antara lain wajik, jenang, kembang gulo, kue cum-cum karena diberlaukanya PPKM Darurat dan wrok form home. Ada beberapa upaya UMKM Keisha Jaya Pace dalam meningkatkan penjualan saat pandemi ini antara lain memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen, menjalankan promosi produk di sosial media, memperhatikan standar kualitas produk. dan menjaga hubungan yang baik dengan pembeli.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:55 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 05:01 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/257 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year