Duriatin, Koni'ah (2023) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI DEALER AHASS ARIES PUTRA BANDUNG, KABUPATEN TULUNGAGUNG. Jurnal Program Studi Manajemen.
47 Duriatin koni'ah.pdf
Download (56kB)
Abstract
Di era globalisasi saat ini, perusahaan dituntut untuk meningkatkan pelayanan secara profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship marketing (CRM) dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen di Dealer Ahass Aries Putra Bandung, Kabupaten Tulungagung. Adapun variabel penelitian ini adalah customer relationship marketing, kepuasan dan loyalitas. Lokasi penelitian ini ada di jalan Panglima Sudirman No. 125, Genengan, Bandung Kabupaten Tulungagung.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive samplingyang menghasilkan jumlah responden sebanyak 197 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu SPSS For Windows 25. Berdasarkan pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi linier berganda Uji t menunjukan bahwa customer relationship
marketing perpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen. Hal ini ditunjukan dari nilai 3,596 > dari 1,97227 kemudian,Kepuasan konsumen juga berpengaruh parsial terhadap loyalitas konsumen di lihat dari nilai 11,777 > dari
1,97227. Uji F menunjukan bahwa variabel customer relationship marketing dan
kepuasankonsumen berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen di
lihat dari nilai 104.22 > 1,97227.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:55 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/256 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year