Search for collections on Repository UNISKA Kediri

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN HASIL PENJUALAN PADA UMKM KEISHA JAYA PACE DI MASA PANDEMI COVID-19

Rivan, Aji Setiawan (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN HASIL PENJUALAN PADA UMKM KEISHA JAYA PACE DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Program Studi Manajemen.

[thumbnail of 45 Galang Kisowo.pdf] Text
45 Galang Kisowo.pdf

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel social
media marketing (X 1 ) dan kualitas pelayanan (X 2 ) terhadap keputusan pembelian (Y)
pada PT Mahakarya Kemasan Digital. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
yang digunakan untuk menguji hubungan suatu variabel terhadap variabel lainnya
yang menekankan analisisnya pada angka-angka yang diolah dengan metode statistik.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Pemilihan sampel menggunakan metode accidental sampling, jumlah sampel dalam
penelitian diperoleh sebanyak 55 responden pada PT Mahakarya Kemasan Digital.
Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner, wawancara, dan studi literatur.
Tehnik analisis yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji
Asumsi Klasik, Analisis regresi linier berganda, Uji t, Uji F dan Uji koefisien
Determinasi. Dari hasil yang dilakukan pada penelitian menunjukan variabel kualitas
produk (X 1 ) dan harga (X 2 ) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Mahakarya
Kemasan Digital.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= 3,052 +
0,357X 1 + 0,300X 2 dan hasil Uji t variabel social media marketing berpengaruh
signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan hasil sig 0,006 < 0,05.
Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial keputusan pembelian
dengan hasil sig 0,000 < 0,05. Hasil uji F diperoleh hasil F hitung dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Social
Media Mareting dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian pada PT Mahakarya Kemasan Digital.

Item Type: Article
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 05 Sep 2023 08:55
Last Modified: 05 Sep 2023 08:55
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors