Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LANCAR 58 KABUPATEN KEDIRI

Shofyana, Devitalita (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LANCAR 58 KABUPATEN KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI (UNISKA) KEDIRI.

[thumbnail of 21130210039_ABSTRAK.pdf] Text
21130210039_ABSTRAK.pdf

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, harga, dan kuallitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian awal ditemukan adanya masalah terkait suasana toko yang dimana memiliki lahan parkir sempit dan karena toko ini berada di pinggir jalan raya, banyak asap kendaraan dan suhu di dalam toko agak cukup panas sehingga kurang harga di toko sudah termasuk cukup murah karena dijual dalam skala besar atau grosir tapi ada beberapa barang yang kalah saing dengan harga barang di toko online menyebabkan beberapa pelanggan beralih ke membeli barang atau produk lewat e-commerce dan karena minimnya karyawan yang hanya berjumlah 5 orang menyebabkan kurangnya pelayanan secara efektif kepada seluruh pelanggan, terkadang pelanggan menunggu lama untuk mendapatkan layanan secara sepenuhnya karena mengantri.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 600 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ialah 240 responden. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta store atmosphere, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Store Atmosphere, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Nov 2025 07:19
Last Modified: 27 Nov 2025 07:19
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/2447

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors