Nanda, Vinilia Putri (2023) Pengaruh Customer Relationship Management dan Digital Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada Lembaga Global English Pare. Jurnal Program Studi Manajemen.
29 Nanda Vinilia Putri.pdf
Download (150kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Customer Relationship
Management dan Digital Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada Lembaga Global English
Pare.
Variabel dalam penelitian ini adalah Customer Relationship Management (X1), Digital
Marketing (X2) dan Loyalias Pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan teknik
pengumpulan data berupa observasi,wawancara, dan penyebaran kuesioner atau angket pada
pelanggan Lembaga Global English Pare. Pada penelitian ini memiliki populasi sejumlah
780 responden serta sampel sejumlah 89 responden dengan teknik analisa uji instrumen, uji
prasyarat analisis, dan pengujian hipotesis diharapkan dapat menjawab tiga rumusan masalah
dalam penelitian ini. Analisa dikerjakan dengan Software SPSS for Windows versi 25.
Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Customer
Relationship Management (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y) pada Lembaga Global English Pare; 2) Digital Marketing (X2) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada Lembaga Global English
Pare; 3) Customer Relationship Management (X1), Digital Marketing (X2) dan secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalias Pelanggan (Y) pada Lembaga Global
English Pare.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:45 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:45 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/236 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year