Ade, Novaldo Pratama (2023) Eksistensi Usaha Kuliner Melalui Efektivitas Strategi Pemasaran Pasca Covid-19 (Studi Kasus Pada Chi Fry Kediri). Program Studi Manajemen.
10 Ade Novaldo Pratama.pdf
Download (151kB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh sektor usaha kuliner memiliki peran
yang strategis dalam menunjang roda perekonomian salah satunya yaitu restoran
cepat saji, Indonesia memiliki macam-macam produk olahan kuliner yang
ditawarkan guna memenuhi kebutuhan pangan, berbagai produk diciptakan dan
ditawarkan salah satunya usaha kuliner akan tetapi pada masa pandemi covid-19
ini sangat sulit bagi pelaku usaha kuliner untuk memasarkan produk olahan
kulinernya di karenakan tingginya jumlah covid-19. Dalam masa pandemi covid-
19 strategi pemasaran mempunyai peranan yang penting dalam masyarakat karena
strategi pemasaran menyangkut berbagai aspek kehidupan, termasuk bidang
ekonomi dan sosial karena kegiatan pemasaran menyangkut masalah mengalirnya
produk dari produsen ke konsumen, apa lagi di masa sekarang pasca covid-19
usaha kuliner sangat kesulitan untuk memasarkan produknya. Hal tersebut
dilakukan karena usaha kuliner chi fry kota kediri kesulitan memasarkan produk
olahan kulinernya dikarenakan pandemi covid-19.
Oleh sebab itu pemilihan strategi pemasaran yang baik adalah hal yang
sangat diperlukan oleh pelaku usaha kuliner dalam menghadapi persaingan antar
usaha kuliner, perusahaan perlu strategi yang tepat dan terstruktur sesuai dengan
tujuan yang ingin dicapai di era covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis strategi pemasaran pada restoran cepat saji chi fry kediri. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data
dikumpulkan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.
Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen dan karyawan chi fry kediri.
Kemudian obyeknya adalah strategi pemasaran. Hasil penelitian yang sudah dilakukan penulis menunjukan bahwa strategi pemasaran usaha kuliner Chi Fry adalah 1. Strategi pemasaran offline yaitu penyebaran poster gambar, seperti sekolah dan lingkungan sekitar. 2. Strategi pemasaran online yaitu dengan memanfaatkan media internet atau media sosial yaitu instagram.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:28 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:28 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/217 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year