Rizal, Mohammad Fatkhur (2024) PENGARUH DISKON, BIAYA ONGKOS KIRIM DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Uniska Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Angkatan Tahun 2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of 20130210054_ABSTRAK.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20130210054_ABSTRAK.pdf
Download (353kB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh diskon, biaya ongkos kirim dan customer review terhadap keputusan pembelian di shopee (Studi Pada Mahasiswa Uniska Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Angkatan Tahun 2020). Metode kuantitatif digunakan dengan sampel 80 konsumen yang diambil secara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, R², uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Diskon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Biaya ongkos kirim secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Customer review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan Diskon, Biaya ongkos kirim dan Customer review secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Diskon, Biaya Ongkos Kirim, Customer Review, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 03:52 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 03:52 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1753 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year