Luckytasari, Ira (2024) PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN EMPLOYEE RETENTION TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN MAYANGKARA GROUP BLITAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.
![[thumbnail of ABSTRAK_20130210269 - ira luckyta.pdf]](http://repo.uniska-kediri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK_20130210269 - ira luckyta.pdf
Download (527kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding dan employee retention terhadap turnover intention karyawan agen gas LPG Mayangkara group. Employer branding berperan penting dalam membentuk reputasi perusahaan sebagai tempat bekerja yang menarik bagi karyawan, sedangkan employee retention adalah upaya yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan karyawan, turnover intention merujuk pada kecenderungan karyawan untuk meninggalkan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan terhadap 126 karyawan agen gas LPG mayangkara group dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer branding dan employee retention berpengaruh secara simultan pada turnover intention hal ini dapat dilihat dari nilai sig f 0,27 < 0,05. Dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho di tolak.
Kata Kunci : Employer Branding, Employee Retention, dan Turnover Intention
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 02:14 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 02:14 |
URI: | http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1745 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year