Search for collections on Repository UNISKA Kediri

PENGARUH DIGITAL MARKETING , PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM DI KAMPUNG LELE KEDIRI

Ferdiansa, Bagas Artur (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING , PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM DI KAMPUNG LELE KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM KADIRI.

[thumbnail of Bagas artur Ferdiansa_ABSTRAK.pdf] Text
Bagas artur Ferdiansa_ABSTRAK.pdf

Download (143kB)

Abstract

Dunia bisnis sangat perkembang pesat seiring dengan perkembangan zaman dan tren yang terjadi di era saat ini. Berbagai bentuk bisnis yang ada dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari. Usaha Mikro Kecil Menengah merupakan badan usaha yang diciptakan oleh perorangan yang biasanya usaha tersebut diciptakan guna untuk memperoleh penghasilan lebih dari para pelaku usaha. Usaha niaga Indonesia, khususnya kecil dan menengah memiliki beragam varian yang luas, salah satunya yaitu budidaya ikan lele. Dalam menghadapi sebuah persaingan bisnis, di mana melihat pelaku usaha budidaya lele ini cukup banyak maka ada beberapa strategi yang harus diterapkan dalam menjalankan usaha ini. Para pelaku usaha ini harus berusaha menarik minat beli konsumen untuk memutuskan membeli produknya. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi dalam proses bisnis ini yang nantinya akan membawa ketujuan yaitu menarik minat beli konsumen hingga memutuskan untuk membeli produk tersebut. Faktor digital marketing, promosi dan kualitas produk yang nantinya akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh Digital Marketing, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM di Kampung Lele Kediri. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai sebanyak 900 orang dan sampel yang digunakan 90 responden karena menggunakan nonprobability sampling. Hasil penelitian Pada UMKM di Kampung Lele Kediri menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Hal ini dapat dibuktikan dari nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung (131,136) > nilai F tabel (2,711).

Kata Kunci : Digital Marketing, Promosi, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 - Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 - Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Oct 2025 02:46
Last Modified: 10 Oct 2025 02:46
URI: http://repo.uniska-kediri.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors